Monday, June 22, 2020

Cara membersihkan sofa dengan baik dan benar

1.
Kosongkan partikel besar. Sebelum masuk ke pembersihan mendalam, Anda ingin menghilangkan kotoran atau partikel permukaan dari permukaan Sofa. Gunakan penghisap debu atau penyambung selang pada penyedot debu berukuran penuh untuk membersihkan sofa. Gunakan lampiran panjang dan sempit untuk masuk ke celah-celah.
Bersihkan semua permukaan bantal.
Lepaskan bantal dan menyedot bagian bawah sofa.

2.
Gunakan sikat bulu. Jika ada bintik-bintik yang mengandung debu atau kotoran tebal, gunakan sikat berbulu kaku untuk memecah bintik-bintik dan menyedot debu yang terlepas. Gosok dengan kuat, tetapi tidak cukup keras untuk merusak kain.
"Baca juga artikel tentang : Cara membersihkan sofa dengan vacum cleaner."
3.
Hapus serat dan bulu. Meskipun beberapa perusahaan membuat produk khusus untuk rumah tangga dengan hewan peliharaan, penyedot debu rata-rata Anda tidak akan dapat menghilangkan bulu-bulu atau bulu hewan peliharaan. Gunakan rol serat untuk menghilangkan apa yang tidak bisa dilakukan oleh penghisap debu.
Bekerja dalam kisi yang sistematis di seluruh permukaan kursi panjang untuk memastikan Anda tidak kehilangan rambut.


4.
Bersihkan permukaan keras yang terbuka. Banyak sofa yang mengekspos kayu atau bahan lain, dan Anda ingin memastikan Anda memberi mereka perhatian juga. Temukan produk pembersih yang sesuai untuk permukaan yang ingin Anda bersihkan. Pembersih permukaan serba guna akan cukup jika Anda tidak memiliki produk khusus permukaan.\
"Baca juga artikel tentang : Cara membesihkan springbed kotor."
Jika zona semprotnya luas, semprotkan ke handuk kertas dan cukup gosokkan pada permukaan yang akan dibersihkan. Ini akan mencegah bahan kimia yang tidak diinginkan pada kain Anda.


5.
Tentukan kain sofa. Temukan label yang memberi tahu Anda apa yang terbuat dari penutup sofa. Tag ini biasanya memiliki instruksi untuk produk pembersih apa yang harus Anda gunakan pada kain.
"W" berarti menggunakan deterjen berbasis air dengan ruang uap.
"WS" berarti Anda dapat menggunakan deterjen berbasis air dengan vakum uap atau deterjen pembersih-kering.
"S" berarti hanya menggunakan deterjen dry-cleaning.
"O" berarti bahannya organik, dan harus dicuci menggunakan air dingin.
"X" berarti penyedot debu dan sikat bulu saja, atau menggunakan layanan profesional untuk keramas.

No comments:

Post a Comment