Tuesday, July 30, 2019

Pijat Tunanetra di kamboja

Kamboja telah melihat jauh lebih banyak dari sekadar tragedi dan kesengsaraan yang adil. Tukang pijat buta menawarkan pandangan sekilas tentang hati Kamboja yang tulus dan keinginan untuk melanjutkan.

Melihat Pijat Tangan

Dengan dimulainya pemerintahan genosida Khmer Merah, Kamboja mengalami perubahan serius menjadi lebih buruk dari akhir 1970-an hingga awal tahun delapan puluhan. Ketika Khmer Merah selesai membunuh atau kelaparan sebanyak dua puluh persen dari populasi dan akhirnya diusir dari kekuasaan, tanah berubah menjadi rawa-rawa tanpa hukum dengan semua yang tersirat. Selama waktu ini, banyak orang dibiarkan cacat. Kecacatan yang sangat signifikan adalah kebutaan, yang timbul dari penyiksaan atau perampasan yang dilakukan dengan melemparkan asam baterai ke wajah para korban.
baca juga: pijat tunanetra bekasi

Pijat Tunanetra di kamboja

Ketika negara itu pulih, perkembangan yang unik dan menggembirakan telah terjadi dengan warga Kamboja yang buta. Asosiasi Orang Tunanetra di Kamboja, bersama dengan para pendukung internasional, telah melatih para tunanetra untuk menjadi tukang pijat. Moto mereka adalah, "Orang buta dapat melihat dengan tangan di sana."

Anggota asosiasi melakukan perjalanan ke negara itu untuk menemukan tukang pijat potensial. Individu kemudian dilatih sampai mereka menguasai seni pijat. Asosiasi bahkan telah melangkah lebih jauh. Di Sihanoukville, Phnom Penh dan Siem Reap, Association for the Blind telah membuka bisnis pijat yang dikenal sebagai "Seeing Hands," yang hanya mempekerjakan para tukang pijat buta.
baca juga: pijat tunanetra bandung
Saya sungguh-sungguh dan antusias merekomendasikan Anda mendapatkan pijatan di Seeing Hands jika Anda bepergian di Kamboja. Berkendara ke mana saja di Kamboja adalah pengalaman yang menggetarkan tulang. Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengeluarkan simpul daripada salah satu dari pijat ini. Tukang pijat ramah dan tampaknya dapat menemukan setiap simpul kecil. Saya jamin Anda akan merasa seperti pria atau wanita baru setelah mendapatkannya.

Setiap lokasi Seeing Hands memiliki harga yang sedikit berbeda, tetapi semuanya murah seperti khas Kamboja. Anda bisa berharap menghabiskan antara tiga hingga lima dolar untuk pijat satu jam terbaik yang pernah Anda miliki.

Selain itu, Anda akan merasa senang mengetahui bahwa Anda membantu orang membantu diri mereka sendiri. Faktanya, banyak pemijat menghasilkan lebih banyak uang sebulan dari pada orang yang bisa melihat!

No comments:

Post a Comment